Terpopuler:

7 Langkah Agar Bisnis Online Anda Selalu Dapat Transferan

12 December 2018 - Kategori Blog

Assalamualaikum Wr Wb

Kali Ini Saya Akan Membahas Bagaimana Bisnis Online Anda Selalu Dapet Transferan Dari Calon Pembeli Atau Bahkan Calon Pelanggan, Sebenarnya Jualan Laris Manis Itu Bukanlah Hal Yang Kebetulan. Kalau Hanya Sekedar Promosi Dan Promosi Saja, Tidak Akan Dapat Hasil Yang Memuaskan. Harusnya Bagaimana ... ??? Nah Itu Lah Topik Yang Saya Bahas Sekarang. Inilah Langkah-Langkahnya :

1. Attract Interest

Cari Tau Target Pasar Anda Paling Banyak Buka Media Apa, Lalu Bahas Suatu Hal Yang Menarik Untuk Target Pasar Anda DimediaTersebut. Tujuannya Agar Mereka Berkumpul ! IYA , Langkah Pertama Jangan Jualan Dulu, Tapi Kumpulkan Dulu Calon Pembelinya. Misalnya Kumpulkan Mereka Di Group Facebook, Fanspage, Di Instagram, WhatsApp, Atau Di WEB. Contoh : Jualan Jilbab, Buat Akun Instagram Yang Membahas Tentang Tutorial Memakai Jilbab Yang Baik.  

2. Capture Leads

    Setelah Berkumpul, Ambil Database Mereka. 3 Database Berbentuk : Nomor HP/WA, Email, Pixel. Untuk Apa Kumpulin Database ... ??? Tentunya Untuk Memudahkan Anda Berjualan Kepada Mereka Kapanpun. Kalau Sudah Punya Database Calon Pembeli, Setiap Ada Promo ! Anda Tinggal Kirm Pesan Kemereka. Kalau Cuma Mengandalkan Sosmed ? Itu Kurang Ampuh. Bagaimana Cara Mendapatkan Database Calon Pembeli ... ??? Tukaran. Anda Berikan Mereka Sesuatu Secara Gratis Sebagai Gantinya, Nanti Target Pasar Anda Akan Memberikan Database Mereka.

       

3. Nurture Prospect

 

Database Yang Di Dapatkan, Dibina. Jangan Dibinasakan, Hehehe. Bagaimana Cara Membinanya ... ??? Dengan Cara Membuat Konten Menarik Untuk Mereka Nikmati. Anda Bisa Berbagi Tips Praktis, Membuat Program-Program, Atau Bagi-Bagi Hal Gratis.   Karena Jika Konten Anda Menarik, Calon Pembeli Akan Semakin Dekat Dengan Anda, Dan Ujung-Ujungnya Anda Mudah Menjual Produk Kepada Mereka.    

     

4. Convert Sales

Ingat Tujuan Awal. Untuk Membuat Bisnis Online Terus Menerus Dapat Transferan. Karena Itu, Database Yang Sudah Di Kumpulkan Dan Dibina, Jangan Didiamkan, Hehehehe, Tapi Juali. Nah, Dari Urutan Ini Kita Bisa Lihat Bahwa Jualan Itu Ada Di Tahap Ke Empat. Jadi Kalau Mau Dapat Pembeli, Lakukan Dulu Tahap Pertama Sampai ketiga Ya.    

5. Deliver Satisfy

Buat Puas. Mau Bisnis Terus Berlanjut ... ??? Usahakan Puaskan Pembeli Produk Anda. Gunakan Rumus Ekspetasi+1, Maksudnya Berikan Kejutan Di Dalam Produk Anda. Produk Yang Bagus, Akan Mengalahkan Produk Yang Keren. Tapi Produk Keren, Akan Kalah Dengan Produk Yang Punya Shocking Factor.    

6. Upsell

Disini Bedanya Pembisnis Online Dengan Penjual Online. Penjual Online Hanya Berpikir Bagaimana Cara Mendapat Pembeli. Tapi, Pembisnis Online Berpikir Bagaimana Cara Mendapat Pelanggan. Pembeli Adalah Orang Yang Beli Produk Kita Sekali, Sedangkan Pelanggan Adalah Orang Yang Beli Produk Kita Berkali-Kali. Enakan Yang Mana ... ??? Produknya Di Beli Sekali Atau Berkali-Kali ... ??? Nah, Buat Pembeli Anda Kembali, Salah Satu Caranya Mudah, Tawari Pembeli Lama Anda Produk Lainnya.  

7. Get Referral

Dan Inilah Ujungnya. Bisnis Yang Bagus, Akan Mudah Di Bicarakan, Dan Memanggil Pelanggan Baru. Jadi, Buat Pelanggan Anda Merekomendasikan Produk Anda. Caranya ... ??? Mintalah Testimoni Kepada Pelanggan. Sekarang Kebayangkan ... ??? Kenapa Ada Orang Bisa " Hidup Cukup " Dari Bisnis Online. Itu Karena Mereka Tidak Hanya Berjualan, Tapi Mereka Melakukan Suatu Pola Sehingga Bisnis Mereka " Tidak Kehabisan Pembeli "   Bagaimana ... ??? Cukup Menjelaskan Bukan ... ??? Itulah 7 Tips Yang Saya Berikan Kepada Anda, Semoga Bisa Membantu Bisnis Anda.

Comments are closed.

 
Chat via Whatsapp