Terpopuler:

5 TIPS CLOSING MEMBESAR

10 December 2018 - Kategori Blog

Assalamualaikum Wr Wb

5 Tips Memperbesar Closing Di Bisnis Anda

Nah Kali Ini Saya Akan Membahas Cara Untuk Meningkatkan Closing Anda. Jadi, Kalau Dulu  10 Orang Bertanya-Tanya Yang Beli 3 Orang, Nanti Setelah Anda Praktekan Tips Ini, Bisa Jadi Yang Tanya 10 Orang, Yang Beli 7 Orang, Atau Bahkan 10 Orang Yang Beli, Asik Bukan ... ??? Buat Yang Punya Bisnis Pasti Pernah Berjualan Bukan ... ??? Ngomong-Ngomong Soal Jualan, Seberapa Sering Anda Bertemu Calon Pembeli Yang Kelihatannya Sudah Tertarik, Sudah Isi Data, Sudah Janji Transfer, Tapi Ternyata Yang Di Tunggu-Tunggu Tidak Ada Kabar ( Alias Kabur Tanpa Kabar ). Pasti Kalian Pernah Mengalaminya Bukan ... ??? Memang Saat Berjualan, Kita Tidak Bisa Memastikan Semua Prospek Jadi Pembeli, Tapi Bukan Berarti Kita Harus Pasrah Loh ! Pada Dasarnya, Bisnis Adalah Logika, Dan Semua Itu Ada Ilmunya. Oke, Langsung Saja Saya Akan Sebutkan Apa Saja Tipsnya.

1. Ulangi Manfaat Produknya

Jika Calon Pembeli Bertanya Tentang Harga, Jangan Hanya Menjawab Harganya Saja, Tapi Jawablah Dengan Rumus Harga + Manfaat Produknya. Buat Apa ... ??? Pada Dasarnya Saat Calon Pembeli Meminta Info Harga, Mereka Sudah Ada Keinginan Untuk Membelinya. Dan Keinginan Itu Bisa Di Perbesar Jika Kita Memberikan Informasi Manfaat Dari Produk. Dengan Begini, Calon Pembeli Tidak Hanya Fokus Di Harga, Tapi Fokus Ke Manfaatnya.

Cara Memberikan Manfaat Produk

  • Bisa Dengan Menuliskan 3 Manfaat Produk Dalam 1 Kalimat.
  • Bisa Dengan Membuat Daftar Manfaat Dalam Bentuk Point-Point.
  • Atau Bisa Untuk Produk Komoditas Seperti : Jilbab, Blangko Undangan, Dan Chrome. Kita Bisa Kirimkan Ulang Gambar Produknya.

2. Cantumkan Batasan

Salah Satu Kenapa Jualan Bisa Gagal Closing Karena Penjualan Lupa Mencatumkan Batas. Kenapa Harus Beli Sekarang ... ??? Apakah Ada Promo ... ??? Stocknya Terbatas ... ??? Pengiriman Hanya Sampai Jam Tertentu ... ??? Atau Apa ... ??? Jadi, Mulai Saat Ini Pastikan Calon Pembeli Tau Bahwa Produk Yang Mereka Inginkan Itu Terbatas. Alasannya Kenapa Calon Pembeli Menunda Karena Mereka Ngga Harus Membeli Produknya Sekarang. Nah Kita Bisa Pancing Perasaan Itu Dengan Mencantumkan Batasan.

3. Cantumkan Emot 😊 Alias Senyum & Panggil Nama Mereka

Emotnya Pilih Salah Satu Saja, Jangan Semuanya Di Pakai, Hehehe. Penelitian Membuktikan Bahwa Myoritas Transaksi Terjadi Karena Suka Sama Layanan Penjualnya, Atau Sama Orangnya ... ??? Hehehehe. Dengan Menggunakan Emot, Dan Memanggil Nama Mereka Secara Langsung, Itu Akan Memberikan Kesan Kita Adalah Penjual Yang Ramah.

Panggil Nama Mereka Sesuai Jenis Bisnis Anda

  • Kalau Target Pasarnya Anak Muda ? Usahakan Panggil Kak.
  • Kalau Orang Tua ? Di Usahakan Panggilannya Yang Sopan, Seperti Bapak Atau Ibu.
  • Dan Kalau Target Pasarnya Rantang Usia ? Sering Sering Memanggil Mas Atau Mba.

4. Gunakan Kalimat Membantu

Lagi Lagi Tentang Kesan ... Kesan Di Tangkap Lebih Cepat Dari Pesan. Jadi Kalau Anda Minta Calon Pembeli Untuk Transfer Pembayaran, Di Usahakan Menggunakan Kalimat : Boleh, Bisa, Silahkan, Saya Bantu. Supaya Kesannya Tidak Menyuruh.

5. Tidak Mengharapkan

Ternyata Suasana Hati Itu Mempengaruhi Orderan Kita loh ... ??? IYA. Kalau Salah Memaknai Arti Rezki. Coba Lihat Yang Orderannya Laris Manis, Mereka Jualannya Tidak Pakai Ngarep Ngarep, Hehehehe, Atau Memaksa-Maksa ( Yang Ada Calon Pembelinya Kabur ). Jualan Itu Santai, Bahkan Cenderung Happy Mereka Tau Kalau Rezki Itu Di Jemput, Bukan Di Kejar. Kalau Di Jemput ? Artinya Rezkinya Pasti Ada, Kalau Di Kejar ? Artinya Belum Tentu Kekejar, Hehehehe. Kalau Memang Rezki Kita ? Pasti Akan Sampai Pada Pemiliknya, Kalau Bukan Rezki Kita ? Maka Rezki Itupun Tidak Akan Pernah Kita Dapatkan. Nah Kalau Masih Bingung ? Ini Cermin Dari Bahasa Pas Lagi Minta Calon Pembeli Untuk Transfer Pembayaran. Bisa Saja Calon Pembelinya Risih, Karena Bahasa Kita Tidak Halus ( Tidak Sopan, Tidak Berkenan ). Jadi Saat Jualan, Atur Dulu Hati Kita, Usahanya Maksimal Tapi Tidak Boleh Berharap Ke Calon Pembeli, Supaya Pemilihan Atau Kosa Kata Kita Enak Untuk Di Respond Kepada Calon Pembeli. Itulah 5 Tips Dari Saya Untuk Membantu Bisnis Yang Anda Jalankan, Bisa Saja Selama Ini Calon Pembeli Anda Kabur Karena Terlalu Fokus Di Harga, Penjualannya Tidak Ada Info Untuk Batasannya, Atau Kesan Yang Di Sampaikan Kurang Sopan Kepada Calon Pembeli.

Comments are closed.

 
Chat via Whatsapp